Analisis Pengaruh Sistem Kerja, Lingkungan Kerja dan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada Bagian Produksi di PT. BESAR INTI GLOBAL

Authors

  • Nicholas Thimotius Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Sistem Kerja, Lingkungan Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Produktivitas Kerja

Abstract

Penelitian disini yaitu untuk mengetahui Analisis Pengaruh Sistem Kerja, Lingkungan Kerja dan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada bagian produksi di PT. BESAR INTI GLOBAL. Sampel pada penelitian ini berjumlah 116 responden merupakan seluruh karyawan PT. BESAR INTI GLOBAL.

Hasil pengujian koefisien determinasi (R) menunjukkan bahwa variabel sistem kerja, lingkungan kerja, dan keselamatan serta kesehatan kerja secara bersama-sama menjelaskan variabel produktivitas kerja karyawan dengan nilai R Square sebesar 0,734. Selain itu, poin R Square sebnayak 0,538 dan nilai Adjestud R Square sebnayak 0,526. Nilai R sebesar 0,734 menunjukkan bahwa hubungan antara variabel independen dan variabel dependen sangat kuat. Sementara nilai R Square sebesar 0,538 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,526 menunjukkan bahwa sekitar 53,8% drai varaisi dalam variabel independen dapat dijelaskan oleh variasi dalam variabel dependen, sementara 65,2%.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-29