Pengaruh Accounting Earnings, Nilai Tukar, Ekspor, dan Impor, Terhadap Gross Domestic Product Indonesia

Authors

  • Febbe Putri Veronika Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Accounting Earnings, Nilai Tukar, Ekspor, Impor, Gross Domestic Product

Abstract

Sebagai negara ekonomi yang sangat terbuka, Indonesia memiliki dampak dari perdagangan antar negara dan nilai kurs uang lalu accounting earnings, ekspor, dan impor juga menjadi aspek krusial untuk perkembangan ekonomi di negara Indonesia.

 

Tujuan penelitian skripsi ini untuk mengidentifikasi pengaruh accounting earnings, nilai tukar, ekspor, dan impor terhadap Gross Domestic Product (GDP) Indonesia. Populasi dan sampel yang digunakan disini adalah accounting earnings, nilai tukar, ekspor, dan impor terhadap Gross Domestic Product (GDP) pada tahun 2018-2022.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif, maka penulis memutuskan untuk analasis memakai metode analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi serta melakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji F, dan uji t.

 

Berdasarkan uji hipotesis memperlihatkan adanya pengaruh dari variabel accounting earnings, nilai tukar, ekspor, dan impor terhadap Gross Domestic Product (GDP). Kemudian, hasil regresi linier berganda memiliki dampak yang signifikan kepada variabel dependen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-29