Pengaruh Pemsasaran Digital, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia

Authors

  • Deo Vero Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Pemasaran Digital, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh pemasaran digital, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian online di tokopedia. Pemilihan sampel ini berdasarkan metode simple random sampling dan data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode analisis yang digunakan regresi linear berganda sehingga dapat disimpulkan bahwa, variabel pemasaran digital terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan t hitung 1,463 < t tabel 1,985 dan signifikansi 0,147 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan bahwa pemasaran digital mempunyai pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, lalu variabel promosi terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 2,227 > t tabel 1,985 dan signifikansi 0,028 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, lalu variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan t hitung 5,343 > t tabel 1,985 dan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari uji F didapat Fhitung untuk pemasaran digital, promosi, kualitas produk dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005 atau Fhitung > Ftabel 59,411 > 3,09, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan antara pemasaran digital, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-10-26