Pengaruh Word Of Mouth (WOM), Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kopi Tuh Kosambi Tangerang

Authors

  • Marcelino Universitas Buddhi Dharma
  • Nana Sutisna Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Word Of Mouth (WOM), Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Keputusan Pembelian terhadap pembelian suatu produk di pengaruhi oleh banyak faktor, Word Of Mouth, Kualitas Produk, Kualitas Layanan merupakan faktor yang memungkinkan cukup berpengaruh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk, Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini di lakukan dengan metode survei kuisioner kepada 100 orang responden yang membeli produk cafe kopi tuh kosambi tangerang. Analisis pengujian data di lakukan melalui uji analisis statistik deskripsi, uji frekuensi, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis linear berganda. Dari hasil analisis penulis memperoleh hasil sebagai berikut, dari analisis linear berganda diperoleh persamaan

Dimana artinya setiap variabel (Word Of Mouth), (Kualitas Produk), (Kualitas Layanan) mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 1 point maka (Keputusan Pembelian) mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 2.829, 3.169, dan 5.578. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah di lakukan bahwa Word Of Mouth (X1) dengan nilai , Kualitas Produk (X2) dengan nilai, Kualitas Layanan (X3) dengan nilai menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dari ketiga variabel X berpengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh simultan antara variabel Word Of Mouth, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-10-26