PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ANTIMICROBIAL POWDER-FREE EXAMINATION GLOVES PADA PT GLOBAL PHARMA INDONESIA

  • Limmy Putra Jaya Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini dilakukan agar dapat mengetahui seberapa banyak pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Metode didalam melakukan kajian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei pada 120 responden.


Analisis data yang dilakukan yakni uji hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, dan analisis koefisien determinasi untuk melihat besarnya pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk antimicrobial powder-free examination gloves pada PT Global Pharma Indonesia.


Sesuai hasil kajian bisa disimpulkan bahwa citra merek dan kualitas produk, berdampak yang cukup kuat dan positif tehadap keputusan pembelian di PT. Global Pharma Indonesia pada produk antimicrobial powder-free examination gloves. Dengan analisis koefisien determinasi diketahui untuk X1 sebesar 0,610 dan X2 sebesar 0,769, nilai tersebut memperlihatkan semakin baik citra merek dan kualitas produk maka akan meningkatkan keputusan pembelian produk antimicrobial powder-free examination gloves.

Published
2021-12-08
How to Cite
JAYA, Limmy Putra. PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ANTIMICROBIAL POWDER-FREE EXAMINATION GLOVES PADA PT GLOBAL PHARMA INDONESIA. Prosiding: Ekonomi dan Bisnis, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 153-160, dec. 2021. Available at: <https://jurnal.buddhidharma.ac.id/index.php/pros/article/view/738>. Date accessed: 22 jan. 2022.