PENGARUH AUDIT DELAY, KESULITAN KEUANGAN, DAN PERGANTIAN MANAJEMEN TERHADAP AUDITOR SWITCHING PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019

Authors

  • IRENE AGUSTINA JOSEPHINE Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Audit Delay, Kesulitan Keuangan, Pergantian Manajemen, Auditor Switching

Abstract

Abstrak

Dalam mendapatkan bukti penelitian ini bertujuan mengobservasi tentang Pengaruh Audit Delay, Kesulitan Keuangan, dan Pergantian Manajemen Terhadap Auditor Switching. Yang digunakan variabel independen adalah Audit Delay, Kesulitan Keuangan, dan Pergantian Manajemen. Sedangkan, yang digunakan variabel dependen adalah Auditor Switching.

Berjumlah 54 perusahaan populasi pada penelitian ini yang termasuk dalam perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017-2019. Purposive sampling metode penggunaan penentuan sampel penelitian dan sebanyak 31 memperoleh sampel perusahaan industri barang konsumsi tertentu berdasarkan kriteria.

Yang ditujukan menurut analisis, bahwa kesimpulan penulis dapat menarik : (1) Audit Delay tidak berpengaruh terhadap Auditor Switching, (2) Kesulitan Keuangan tidak berpengaruh terhadap Auditor Switching, (3) Pergantian Manajemen berpengaruh terhadap Auditor Switching.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-01-05