Dampak Marketing Mix Terhadap Pendapatan Usaha Peci Batik Jogokariyan Yogyakarta

Authors

  • Universitas Buddhi Dharma
  • Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v20i3.1461

Keywords:

Distribusi, Harga, Produk, Promosi, Pendapatan Usaha

Abstract

Dampak Marketing Terhadap Pendapatan Usaha Peci Batik Jogokariyan Yogyakarta dalam hal ini untuk mengetahui seberapa besar baik parsial (sendiri-sendiri) maupun simultan (bersama-sama) antara produk, harga, distribusi dan promosi mempengaruhi terhadap pendapatan usaha peci batik jogokariyan Penelitian ini dilakukan Peci Batik Jogokariyan Yogyakarta dengan menyebar   kuensioner pertanyaan sedangkan sampel penelitian digunakan dengan Random Simpel Sampling. R2 84,4% sumbangan produk, harga, distribusi dan promosi terhadap Pendapatan Usaha Peci Batik Jogokariyan Yogyakarta sebesar 84.4 sisanya 15,6% dijelaskan fakto lain. F hitung > F tabel (128.419 > 3,87 sig 0.000 < 0.05, produk, harga, distribusi dan promosi secara simultan (bersama-sama) menpunyai hubungan positif dan mempengaruhi secara signifikan terhadap Pendapatan Usaha Peci Batik Jogokariyan Yogyakarta. Dan nilai t hitung produk 2.602 > ttabel 1.661 dan sig .0011 < 0.05, nilai t hitung harga 2.111 > ttabel 1.661   dan sig 0037 <   0.05, nilai t hitung distribusi 6.101. > ttabel 1.661 dan sig 0000 <   0.05 dan nilai t hitung promosi 6.648. > ttabel 1.661 dan sig 0000 <   0.05, produk, harga, distribusi dan promosi secara parsial (sendiri-sendiri) mempunyai hubungan positif dan mempengaruhi secara signifikan terhadap Pendapatan Usaha Peci Batik Jogokariyan Yogyakarta

Published

2022-08-10