Pengaruh Lingkungan Kerja, Beban Kerja, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Magang di BCA BSD (Studi Kasus: Wisma BCA BSD)

Authors

  • Toni Yoyo Universitas Buddhi Dharma
  • Nana Sutisna Universitas Buddhi Dharma
  • Sutantio Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2662

Keywords:

Lingkungan Kerja, Beban Kerja, Kompensasi, Kinerja Karyawan

Abstract

Kinerja merujuk pada tingkat keberhasilan seseorang dalam menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya. Kompensasi menjadi salah satu kebutuhan utama seorang karyawan. Agar lingkungan kerja menjadi positif dan produktif, sebuah kompensasi harus merata dan sesuai. Tujuan dari studi ini untuk mengetahui bagaimana mencari pengaruh dari variabel dependen terhadap variabel independen. Jenis penelitian ini dilakukan secara statistik dan kuantitatif dengan menggunakan sistem SPSS. Hasil studi menyampaikan bahwa ada hubungan antara lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan magang pada BCA BSD. Tidak adanya hubungan antara beban kerja terhadap kinerja karyawan magang pada BCA BSD. Ada hubungan antara kompensasi terhadap kinerja karyawan magang pada BCA BSD. Ada hubungan antara lingkungan kerja, beban kerja, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan magang pada BCA BSD. F hitung untuk model didasarkan pada hasil uji ANOVA dan memang demikian 7,738 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,06 dan juga Fhitung > Ftabel atau 7,738 > 2,70 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima Model analitik dapat dipraktekkan dan cocok untuk meramalkan kinerja pekerja magang jika terdapat interaksi simultan (bersama-sama) yang substansial antara faktor lingkungan kerja (X1), variabel beban kerja (X2), dan variabel kompensasi (X3) terhadap kinerja (Y) personel magang. Oleh karena itu, terdapat hubungan antara variabel terikat pegawai dengan variabel bebas.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-01-04

How to Cite

Yoyo, T., Nana Sutisna, & Sutantio. (2024). Pengaruh Lingkungan Kerja, Beban Kerja, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Magang di BCA BSD (Studi Kasus: Wisma BCA BSD). Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 22(1), 45–51. https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2662