Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran A&W Supermall Karawaci

Authors

  • Suhendri Suhendri Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v17i2.175

Keywords:

kualitas produk, harga, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Restoran A&W (Outlet Supermal Karawaci). Pengambilan sampel dengan jumlah 100 orang responden dilakukan dengan teknik insidental sampling.

            Analisis data dilakukan dengan uji hipotesis, uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi sederhana dan berganda, dan analisis koefesien determinasi (R²) dalam mengetahui seberapa besar pengaruh dan signifikansi Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran A&W serta mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel (X1) yaitu kualitas produk, berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu keputusan pembelian dengan nilai koefiesien sebesar 0,871 (cukup kuat). Variabel (X2) yaitu harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable (Y) minat beli dengan nilai koefisien sebesar 0,866, (cukup kuat). Variabel (X1) kualitas produk dan variable (X2) harga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikan keduanya yang cukup kuat.

            Dari hasil uji F, model 1 didapat nilai 308,095 dan model 2 didapat nilai 196,270, dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 3,09, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan positif antara variabel Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Dari hasil uji t didapat thitung Kualitas Produk sebesar 5,023 dan thitung harga sebesar 4,597, dimana nilai tersebut lebih besar dari 1,98447, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-05-24

How to Cite

Suhendri, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran A&W Supermall Karawaci. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 17(2), 48–56. https://doi.org/10.31253/pe.v17i2.175