Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terjadap Loyalitas Konsumen Pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika
DOI:
https://doi.org/10.31253/pe.v21i1.1719Kata Kunci:
Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas KonsumenAbstrak
Agar dampak tingkat pelayanan dan kinerja produk terhadap loyalitas konsumen dapat diperoleh pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika ,maka dilakukan penelitian ini. Penelitian ini dilakukan bulan Maret 2022 hingga Juni 2022 dengan populasi sebanyak 500 orang yang terdiri dari pelanggan Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika. Dari 500 populasi dengan teknik Slovin pada df 95% atau alpha 5%, diperoleh sample sebanyak 222 responden. Metode yang dipake deskriptif korelasi untuk melihat pengaruh pariabel bebas terhadap variable terikatnya. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh langsung dari masyarakat dan dari studi-studi Pustaka serta literatur-literatur yang berhubungan dengan penelitian ini. Metode Analisa dengan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Sebelum dilakukan Analisa regresi linier berganda, didahului dengan pengujian kualitas data dan asumsi klasik. Hasil penelitian, terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Raston Sitio, Rodeyar S Pasaribu, Parel Naibaho, Dessy Marhandrie, Linda Lidyawati
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.