Pengaruh Konformitas terhadap Impulsive buying dengan Self-control sebagai Moderator pada Dewasa Awal

Isi Artikel Utama

Penulis

    Agatha Lidya Lianto( 1 ) Meike Kurniawati( 2 )

    (1) Universitas Tarumanagara | Indonesia
    (2) Universitas Tarumanagara | Indonesia

Abstrak

Impulsive buying yang terjadi pada masa dewasa awal dapat memiliki dampak jangka panjang pada keuangan dan stabilitas kehidupan di masa depan. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh konformitas terhadap perilaku impulsive buying dengan self-control sebagai moderator pada dewasa awal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Sampel penelitian yang diambil berjumlah 100 responden dewasa awal dalam rentang umur 18-25 tahun dari berbagai jenis kelamin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Kuesioner disebarkan dalam google form. Setelah data dikumpulkan, langkah selanjutnya adalah melakukan uji normalitas dan analisis deskriptif. Selain itu, dilakukan uji hipotesis dengan metode regresi moderasi (MRA) untuk menganalisis hubungan variabel-variabel yang diteliti.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Lianto, A. L., & Meike Kurniawati. (2024). Pengaruh Konformitas terhadap Impulsive buying dengan Self-control sebagai Moderator pada Dewasa Awal. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 22(1), 66–76. https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2656
Bagian
Articles

Abstract views: 763 / PDF downloads: 554