Pengaruh Konformitas terhadap Impulsive buying dengan Self-control sebagai Moderator pada Dewasa Awal
Isi Artikel Utama
Abstrak
Impulsive buying yang terjadi pada masa dewasa awal dapat memiliki dampak jangka panjang pada keuangan dan stabilitas kehidupan di masa depan. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh konformitas terhadap perilaku impulsive buying dengan self-control sebagai moderator pada dewasa awal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Sampel penelitian yang diambil berjumlah 100 responden dewasa awal dalam rentang umur 18-25 tahun dari berbagai jenis kelamin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Kuesioner disebarkan dalam google form. Setelah data dikumpulkan, langkah selanjutnya adalah melakukan uji normalitas dan analisis deskriptif. Selain itu, dilakukan uji hipotesis dengan metode regresi moderasi (MRA) untuk menganalisis hubungan variabel-variabel yang diteliti.
Unduhan
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Abstract views: 763 / PDF downloads: 554