Keterampilan Membuat Slide dengan Canva untuk Guru SMAN 3 Tangerang

Main Article Content

Authors

    Ardiane Rossi Kurniawan Maranto( 1 ) Junaedi( 2 ) Andri Wijaya( 3 ) Benny Daniawan( 4 ) Yusuf Kurnia( 5 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (4) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (5) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Dalam era pendidikan yang semakin canggih memberikan dampak yang signifikan dalam melakukan pembelajaran. Dimana sekarang tampilan visual bisa sangat membantu dalam penyampaian informasi lebih efektif dan efesien. Dengan bermunculannya platform yang membantu akan hal tersebut semakin mudah dalam menyampaikan informasi dengan tampilan visual seperti aplikasi Canva. Metode kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilakukan melalui 3 tahapan (metode) yaitu metode pengenalan dan pemahaman, metode praktik canva, sesi diskusi. Pelaksanaan PkM ini melibatkan mitra Kerjasama, yaitu SMAN 3 Tangerang yang beralamat JL. KH. Hasyim Ashari No.6 Desa/Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Kota Tangerang. Tim pelaksana kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) terdiri dari 5 orang dosen. Tim dosen pelaksana PkM terdiri atas dosen-dosen yang memiliki keterampilan & kemampuan dibidang teknologi informasi yang sesuai dengan tema PkM yang dilaksanakan serta memiliki kualifikasi akademik. Waktu pelaksaan PkM dilakukan pada 12 Mei 2023, Pukul 12.00 – 16.00 WIB. Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Pelaksana, dapat disimpulkan bahwa para peserta belum terlalu familiar membuat slide dengan Canva, tapi sudah terbiasa membuat slide presentasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kurniawan Maranto, A. R., Junaedi, Andri Wijaya, Benny Daniawan, & Yusuf Kurnia. (2023). Keterampilan Membuat Slide dengan Canva untuk Guru SMAN 3 Tangerang. Abdi Dharma, 3(2), 83–92. https://doi.org/10.31253/ad.v3i2.2297
Section
Articles

Abstract views: 84 / PDF downloads: 97