Pelatihan Desain Poster dengan Canva

Main Article Content

Authors

    Ardiane Rossi Kurniawan Maranto( 1 ) Ellysha Dwiyanthi Kusuma( 2 ) Hartana Wijaya( 3 ) Yusuf Kurnia( 4 ) Raditya Rimbawan Oprasto( 5 ) Santa Margita( 6 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (4) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (5) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (6) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah berkembang sangat pesat dan hampir telah mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia. Dalam era teknologi informasi ini ditandai dengan kecepatan dan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Media grafis atau yang sering disebut sebagai media visual, merupakan salah media yang sudah banyak penggunaannya, salah satunya adalah poster. Dengan media visual berupa poster dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi lebih menarik dalam bentuk yang efektif dan efisien. Tujuan   dalam   pelatihan   ini   untuk   meningkatkan kreativitas terutama dalam membuat poster untuk menyampaikan informasi, adapun aplikasi yang digunakan adalah Canva. Pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari, dengan melibatkan anggota Magabudhi. Pelaksanaan pelatihan dilakukan oleh dosen-dosen Fakultas Sains & Teknologi Universitas Buddhi Dharma. Setelah kegiatan pelatihan selesai, diharapkan para peserta sudah dapat membuat sebuah karya poster yang menarik untuk menyampaikan informasi dan memanfaatkan aplikasi canva untuk kebutuhan lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kurniawan Maranto, A. R. ., Dwiyanthi Kusuma, E. ., Wijaya, H. ., Kurnia, Y. ., Rimbawan Oprasto, R. ., & Margita, S. . (2022). Pelatihan Desain Poster dengan Canva. Abdi Dharma, 2(2), 115–120. https://doi.org/10.31253/ad.v2i2.1738
Section
Articles

Abstract views: 355 / PDF downloads: 656

Most read articles by the same author(s)