PEMBUATAN BISNIS PLAN UNTUK ANAK REMAJA DI INDONESIA

Isi Artikel Utama

Penulis

    Puti Lenggo Ginny( 1 ) Sutrisna( 2 ) Hendra( 3 ) Etty Herijawati( 4 ) Lia Dama Yanti( 5 ) Gregorius Widiyanto( 6 ) Suryadi Wardiana( 7 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (4) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (5) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (6) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (7) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstrak

Generasi muda merupakan tulang punggung pembangunan nasional. Dengan kemajuan teknologi saat ini, diharapkan generasi muda dapat menjadi katalisator pembangunan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, berbagai pelatihan kewirausahaan dan program peningkatan keterampilan dilakukan untuk mereka. Inisiatif ini melibatkan kolaborasi dengan mitra seperti SMA DIAN BANGSA Tangerang dan Departemen LP3kM Universitas Buddhi Dharma, yang memiliki keyakinan yang sama akan pentingnya pengetahuan kewirausahaan. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (Abdimas) ini melibatkan fakultas-fakultas dari fakultas Bisnis (Manajemen, Akuntansi, Administrasi Bisnis) dan Seni dan Humaniora. Fokus utamanya adalah pada pengembangan rencana bisnis. Hasil dari pelatihan selama dua hari ini menunjukkan adanya peningkatan minat di antara para peserta terhadap dunia bisnis. Diskusi antara pemateri dan peserta mencerminkan keterlibatan aktif. Tujuan utamanya bukan hanya untuk menyampaikan teori bisnis tetapi juga untuk memberikan pengalaman praktis yang relevan dengan situasi kehidupan nyata. Keberhasilan pelatihan ini diharapkan dapat menginspirasi pengembangan kegiatan serupa di masa depan, sehingga peserta dapat menerapkan konsep bisnis secara efektif dalam kehidupan sehari-hari.


Kata kunci: Rencana Bisnis, SMA Dian Bangsa, Universitas Buddhi Dharma

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Ginny, P. L., Sutrisna, Hendra, Etty Herijawati, Lia Dama Yanti, Gregorius Widiyanto, & Suryadi Wardiana. (2024). PEMBUATAN BISNIS PLAN UNTUK ANAK REMAJA DI INDONESIA. Abdi Dharma, 4(1), 93–102. https://doi.org/10.31253/ad.v4i1.2674
Bagian
Articles

Abstract views: 30 / PDF downloads: 14

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama