PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) KRIPIK TEMPE MELALUI STRATEGI BISNIS DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DI DESA WONOHARJO KABUPATEN TANGGAMUS

Isi Artikel Utama

Penulis

    Syahrizal( 1 ) A.K Yohanson( 2 ) Ruki Rizal( 3 ) Indera( 4 )

    (1) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya | Indonesia
    (2) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya | Indonesia
    (3) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya | Indonesia
    (4) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya | Indonesia

Abstrak

Keberadaan UMKM memiliki peran sangat penting dalam menyerap tenaga kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. UMKM yang bersifat padat karya, menggunakan teknologi yang sederhana dan mudah dipahami mampu menjadi sebuah wadah bagi masyarakat untuk bekerja. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan usaha UMKM melalui kegiatan sosialisasi dan demonstrasi bagi UMKM keripik tempe di desa Wonoharjo kabupaten Tanggamus. Diperlukan upaya untuk meningkatkan usaha UMKM mlalui strategi usaha dan pemanfaatan media sosial serta memberikan motivasi kepada mitra t untuk terus menjalankan bisnis atau memanfaatkan peluang yang ada untuk meningkatkan kapasitas usaha. Sosialisasi menjelaskan berbagai strategi bisnis dalam pengembangan usaha dan menjelaskan pentingnya pemasaran di media sosial dan juga memanfaatkan teknologi. Hasil pengabdian ini meningkatkan wawasan dan kreatifitas pelaku UMKM Keripik Tempe dalam berbagai alternatif dalam pemasaran produk melalui media sosial Facebook.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Syahrizal, Yohanson, A. ., Rizal, R. ., & Indera. (2024). PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) KRIPIK TEMPE MELALUI STRATEGI BISNIS DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DI DESA WONOHARJO KABUPATEN TANGGAMUS. Abdi Dharma, 4(1), 1–10. https://doi.org/10.31253/ad.v4i1.2817
Bagian
Articles

Abstract views: 34 / PDF downloads: 23