Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Fitur Layanan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan E-Money Di Jawa Tengah
DOI:
https://doi.org/10.31253/aktek.v12i1.370Kata Kunci:
fintech, kegunaan persivied, kemudahan penggunaan persivied, fitur layanan, kepercayaan, minat dalam penggunaan, e-moneyAbstrak
Dampak perkembangan teknologi informasi di sektor keuangan melahirkan inovasi yang dikenal sebagai teknologi keuangan (fintech). Perkembangan jika fintech diikuti oleh berbagai bank dan penyedia keuangan untuk melakukan berbagai inovasi mobilitas mereka melalui uang listrik (e-money). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manfaat percivied, kemudahan penggunaan percivied, fitur layanan dan kepercayaan terhadap minat menggunakan e-money. Objek penelitian ini adalah orang-orang di Jawa Tengah yang merupakan pengguna uang elektronik. Analisis yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan waa accidental sampling dengan 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh kegunaan pecivied, kemudahan penggunaan persivied, fitur layanan dan kepercayaan memiliki positif pada minat dalam menggunakan e-money dengan memperoleh persamaan regresi Y = 2,081 + 0,093 X1 + 0,170 X2 + 0,135 X3 + 0,506 X4.