Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Fitur Layanan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan E-Money Di Jawa Tengah

Penulis

  • Heny Kurnianingsih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta
  • Trisna Maharani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.31253/aktek.v12i1.370

Kata Kunci:

fintech, kegunaan persivied, kemudahan penggunaan persivied, fitur layanan, kepercayaan, minat dalam penggunaan, e-money

Abstrak

Dampak perkembangan teknologi informasi di sektor keuangan melahirkan inovasi yang dikenal sebagai teknologi keuangan (fintech). Perkembangan jika fintech diikuti oleh berbagai bank dan penyedia keuangan untuk melakukan berbagai inovasi mobilitas mereka melalui uang listrik (e-money). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manfaat percivied, kemudahan penggunaan percivied, fitur layanan dan kepercayaan terhadap minat menggunakan e-money. Objek penelitian ini adalah orang-orang di Jawa Tengah yang merupakan pengguna uang elektronik. Analisis yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan waa accidental sampling dengan 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh kegunaan pecivied, kemudahan penggunaan persivied, fitur layanan dan kepercayaan memiliki positif pada minat dalam menggunakan e-money dengan memperoleh persamaan regresi Y = 2,081 + 0,093 X1 + 0,170 X2 + 0,135 X3 + 0,506 X4.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2020-07-21

Cara Mengutip

Kurnianingsih, H., & Maharani, T. (2020). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Fitur Layanan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan E-Money Di Jawa Tengah. AKUNTOTEKNOLOGI, 12(1), 29–41. https://doi.org/10.31253/aktek.v12i1.370