Mobile Commerce untuk Sales Order dan Tracking Order berbasis MVC
DOI:
https://doi.org/10.31253/algor.v4i1.1748Kata Kunci:
Mobile Commerce, Sales Order, Tracking Order, MVCAbstrak
Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Akses internet sudah sangat mudah dengan berbagai macam jenis perangkat, salah satunya yang bersifat mobile. Hal tersebut membuka peluang bagi para pelaku bisnis untuk melayani pelanggan dalam melakkan transaksi berbasis mobile atau di sebut m-commerce. M-Commerce memberikan inovasi baru di dalam dunia bisnis dengan kemudahan yang ditawarkan, membuat hal tersebut dimanfaatkan untuk terobosan bisnis baru salah satunya yaitu layanan pesan antar sebagai layanan yang memanjakan para pembeli sehingga tidak perlu menunggu barang atau jasa yang dipesan selama berhari-hari. Aplikasi M-Commerce untuk pembelian produk atau pemesanan jasa ini dibangun dengan menggunakan metode angularJS berbasis Model View Controller (MVC). Dengan demikian siklus pembangunan perangkat lunak menjadi lebih rapi dan mudah. Aplikasi ini memberikan kemudahan layanan kepada pengguna m-commerce karena di tambah layanan pesan antarnya, juga diharapkan dapat meningkatkan pembelian barang atau jasa secara berkala. Kemudahan-kemudahan yang diperoleh dari aplikasi ini berupa pemesanan barang yang kemudian akan diantar oleh kurir melacak posisi kurir ketika sedang proses order, pemilihan produk dan jasa yang lebih mudah dilihat user serta melihat transaksi dan riwayat user, secara mobile.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Andi Leo, Verri Kuswanto, Lily Damayanti
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to the journal Algor, Universitas Buddhi Dharma as the publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases, and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic, and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with written permission from journal Algor.
journal Algor, the Editors, and the Advisory Editorial Board make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the journal Tech-E, Universitas Buddhi Dharma are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.