PERANCANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA PT.EXXA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN
Penerapan E-commerce dengan metode User Centered Design
DOI:
https://doi.org/10.31253/algor.v3i1.710Kata Kunci:
User Centered Design, Online, Website, E-CommerceAbstrak
Pesatnya pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Website e-commerce merupakan media untuk menjual suatu produk atau barang dengan online. Penggunaan website e-commerce mengalami perkembangan yang luar biasa khususnya dalam bidang bisnis jual beli online. Sejak munculnya website e-commerce penggunaannya meluas karena dipandang memberikan manfaat yang besar bagi kelancaran proses transaksi jual beli online. Berdasarkan permasalahan yang ada di PT. EXXA dibutuhkan website e-commerce yang luar biasa untuk memperluas daerah pemasaran produknya. Website e-commerce yang dibutuhkan mampu memberikan informasi seputar produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan serta memberikan kemudahan dalam pengelolaan produk dan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang suatu website e-commerce yang interaktif sehingga user dapat melihat produk yang dijual. Website e-commerce ini disusun dengan menggunakan Aplikasi XAMPP Version 3.2.2 yang merangkum Web Server Apache, Web scripting PHP, MySQL dan juga HTML (Hyper Text Markup Language), CSS (Cascading Style Sheet), JavaScript serta menggunakan Text Editor Sublime Text Version 3.0.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to the journal Algor, Universitas Buddhi Dharma as the publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases, and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic, and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with written permission from journal Algor.
journal Algor, the Editors, and the Advisory Editorial Board make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the journal Tech-E, Universitas Buddhi Dharma are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.