Pengaruh CR, ROA, dan DER Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman

Authors

  • Safira Permatasari Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

cr, roa, der, harga saham

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui apakah terdapat pengaruh Current Ratio, Return On Assets, dan Debt to Equity Ratio terhadap Harga  Saham, baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2015-2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yang terdapat angka dan perhitungan menggunakan rumus.

Hasil penelitian secara simultan menunjukkan hasil nilai signifikansi sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Current Ratio, Return On Assets, dan Debt to Equity Ratio, berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham.

Hasil penelitian secara parsial menunjukkan nilai signifikasi dari Current Ratio sebesar 0,000, Return On Assets 0,000 dan Debt to Equity Ratio 0,002, nilai signifikasi ketiga variabel lebih kecil dari pada 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Current Ratio, Return On Assets, dan Debt to Equity Ratio berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-01-07

Issue

Section

Articles