Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk Serta Citra Merekterhadap Keputusan Pembelian Produk H&M (Studi Kasus Pada Konsumen Produk H&M Di Kota Tangerang)
Keywords:
Kualitas Produk, Desain Produk, Citra Merek, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Kualitas Produk, Desain Produk serta Citra Merek dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen pada produk H&M.
Hasil regresi berganda diperoleh persamaan Y= 1,390 + 0,422 X1 + 0,111 X2 + 0,403 X3artinya bila terdapat peningkatan atau penurunan Kualitas Produk, Desain Produk serta Citra Merek sebesar 1 poin, peningkatan Kualitas Produk sebesar 0,422, Desain Produk mengalami peningkatan sebesar 0,111 dan Citra Merek mengalami peningkatan sebesar 0,403.
Hasil penelitian uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji-F, di mana ttabel(1,66088) harus lebih kecil dari thitungdan Ftabel(2,70) harus lebih kecil dari Fhitung, maka variabel tersebut dapat dikatakan berpengaruh. Hasil analisis variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 2,946 di mana lebih besar dari ttabel,hasil analisis variabel Desain Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 0,879 di mana lebih kecil dari ttabel, dan hasil analisis variabel Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 3,319 di mana lebih besar dari ttabel. Hasil analisis uji F menyatakan seluruh variabel berpengaruh dengan nilai Fhitungsebesar 47,522 dan dengan tingkat kesalahan 5% (α=0,05) hasil signifikansi 0,000 < α = 0,05 dan disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Analisis Koefisien Determinasi (R2) Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk serta Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk H&M memperoleh adjusted R square sebesar 0,585 atau (58,5%) diartikan adanya pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk serta Citra Merek secara simultan terhadap Keputuasn Pembelian konsumen pada Produk H&M sebesar 58,5% dan sisanya 41,5% dipengaruhi oleh faktor lain.