Pengaruh Lokasi, Penataan Produk, dan Atribut Toko terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Indomaret Modernland CR30 Kota Tangerang)
Keywords:
Lokasi, Penataan Produk, Atribut Toko, Keputusan Pembelian KonsumenAbstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lokasi, penataan produk, dan atribut toko terhadap keputusan pembelian konsumen di Indomaret Modernland CR30 kota tangerang. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang berbelanja di Indomaret Modernland CR30 dengan menyebarkan kuesioner menggunakan insidental sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel secara kebetulan berada di tempat penelitian. Berdasarkan pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini didapat hasil hipotesis yang menunjukkan bahwa lokasi memiliki nilai Thitung 16,188, penataan produk memiliki nilai Thitung 21,997, dan atribut toko memiliki nilai Thitung 21,705 dengan Ttabel 1.653 serta nilai sig 0,000 < 0,05 dapat diartikan secara parsial berpengaruh. Sedangkan hasil Fhitung bernilai 206,076 dengan nilai sig 0,000 serta nilai Ftabel 2,66 yang menunjukkan Fhitung > Ftabel dengan probabilitas < 0,05 yang dapat diartikan bahwa lokasi, penataan produk, dan atribut toko secara bersama-sama berpegaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Indomaret Modernland CR30.