Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Shopee

Authors

  • Ruditta Ruditta Universitas Buddhi Dharma
  • Yanti Puspa Rini Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Promosi, Penilaian Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan studi ini adalah untuk memahami bobot faktor-faktor seperti layanan dan kualitas promosi serta peringkat produk terhadap keputusan pembelian akhir pengguna shopee. Penulis menggunakan strategi random sampling, serta teknik analisis statistik deskriptif, untuk mengumpulkan data dari 80 tanggapan kuesioner untuk dianalisis dalam SPSS Versi 25.

Jika kualitas pelayanan (X1) bernilai 0,410, nilai promosi (X2) bernilai 0,218, dan evaluasi produk (X3) bernilai 0,398, maka hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel menentukan besarnya pengaruh masing-masing variabel terhadap Y sebesar nilai R square yang disesuaikan sebesar 0,672 (67,2%).

Berdasarkan uji parsial T diperoleh thitung untuk kualitas pelayanan sebesar 4,951, thitung untuk promosi sebesar 2,185, dan thitung untuk ulasan produk sebesar 4,436. Artinya X1, X2, X3, dan Y saling berpengaruh signifikan. Sedangkan uji F menunjukkan bahwa fhitung bernilai 54,911 > 2,72, hal ini berarti H4 benar dan bahwa kualitas pelayanan, promosi, dan ulasan produk berpengaruh besar terhadap seseorang membeli sesuatu atau tidak

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10