Pengaruh Kesehatan Keselamatan Kerja, Benefit, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di PT. Hings Subur Makmur

Authors

  • Ligia Anjeli Chaniari Universitas Buddhi Dharma
  • Sutrisna Sutrisna Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Benefit, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja Karyawan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana PT. Perasaan pekerja Hings Subur Makmur tentang pekerjaannya dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kesehatan, keselamatan, tunjangan, dan lingkungan kerja. Dalam penelitian ini, kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Dalam tesis ini, penulis menggunakan metode kuantitatif ini, melakukan beberapa pengujian untuk memastikan validitas dan dependabilitas teknik, termasuk uji normalitas data, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, dan uji korelasi, R2, r , t, dan f.

    Kepuasan Karyawan (Y) pada PT. Hings Subur Makmur ditemukan dipengaruhi secara positif oleh Kesehatan dan Keselamatan Kerja (X1), Manfaat (X2), dan Lingkungan Kerja (X3). (X3). Baik Kesehatan dan Keselamatan Kerja (X1) dan Manfaat (X2) memiliki nilai signifikan 0,000, menunjukkan bahwa nilai aktualnya jauh lebih rendah dari yang diantisipasi. Pengaturan kerja (X3) memiliki dampak yang besar ketika diterapkan pada level 0,05, dengan nilai 0,234 yang jauh lebih tinggi dari level 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10