Analisis Market Orientation, Networking, Dan Customer Review Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Pengguna CCTV di Wilayah Tangerang

Authors

  • Dony Suyanto Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh market orientation, networking, dan customer review dalam meningkatkan minat beli konsumen CCTV di wilayah Tangerang. Penulis menyebarkan 50 kuesioner ke responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dan metode analisis statistik deskriptif untuk mendapatkan hasil jawaban kuesioner berupa data yang akan diolah menggunakan SPSS versi 25.

Hasil regresi linier berganda didapat jika market orientation (X1) bernilai -0.8087 berarti tidak berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y), untuk nilai networking (X2) yaitu 0.566 dan customer review (X3) adalah 0.345 berarti kedua variabel X2 dan X3 berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y). Dalam uji koefisien determinasi besarnya pengaruh setiap variabel X1,X2,X3 kepada Y dengan nilai adjusted R square sebesar 0.674 (67.4%).

Berdasarkan uji parsial t, nilai thitung pada market orientation -0.801 < 2.014 artinya tidak ada pengaruh signifikan antara variabel X1 dengan Y, thitung pada networking 3.675 dan thitung pada customer review 2.394 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel X2 dan X3 dengan Y. Sedangkan nilai dari uji f didapat bahwa fhitung 34.731 > 2.57 artinya H4 diterima dan terdapat pengaruh signifikan antara X1,X2,X3 dengan Y

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-12-08