Pengaruh Pajak,Profitabilitas, Leverage, Pertumbuhan Perjualan Terhadap Keputusan Perusahaan Melakukan Transfer Pricing Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Periode 2017 - 2021
Keywords:
Pajak, Profitabilitas, Leverage, Pertumbuhan Penjualan, Transfer PricingAbstract
Dalam akuntansi manajemen, teknik penetapan harga barang dan jasa yang dijual antar unit perusahaan untuk menurunkan persentase biaya tenaga kerja setiap unit dikenal sebagai transfer pricing. Penetapan harga transfer (transfer pricing) adalah alat yang berguna bagi bisnis internasional untuk menyamakan harga. Laporan organisasi Perusahaan pembiayaan yang terdapat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 2017 sampai 2021 dibuat sebagai analisis data awal. Mengkaji dampak harga transfer terhadap pajak, profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan penjualan adalah tujuan dari penelitian ini.
Kami meneliti data keuangan dari perusahaan-perusahaan yang memproduksi produk untuk industri food dan beverage yang telah dicatatkan untuk penelitian ini. Angka ini adalah uji 12 statistik. Pendekatan analisis dalam penelitian ini meliputi regresi dengan regresi jangka panjang, determinasi, uji T dan F, dan instrumen statistik yang digunakan adalah SPSS 25. Menurut penelitian akademis, pajak, laba, laba, dan penjualan memiliki dampak signifikan terhadap harga transfer. Selain itu, variabel pajak, keuntungan, keuntungan, dan penjualan memberikan masa depan yang menjanjikan sekarang