Pengaruh Kualitas Produk, Online Costumer Review, Harga Terhadap Minat Beli Marketplace Shopee ( Studi Kasus Pada Pelanggan Di Kota Tangerang )

Authors

  • Fellix Kurniawan Universitas Buddhi Dharma
  • Agus Kusnawan Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Online Customer Review, Harga, Minat Beli

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membedah hubungan antara kualitas produk marketplace shopee, review pelanggan online, dan harga jual di tangerang. Informasi dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner; 100 peserta dipilih secara acak untuk menyelesaikan penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kuantitatif online. Tujuan dari pendekatan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel mana saja yang mempunyai pengaruh satu sama lain.

Analisis regresi linier berganda menghasilkan rumus variabel terikat Y sebagai berikut: Y = 1,199 + 0,989 X1 + 0,554 X2 + 0,619. Hasil uji t menunjukkan bahwa (a) harga berpengaruh terhadap minat beli sehingga terjadi penolakan Ha dan penolakan Ho, dan (b) hubungan antara harga dengan minat melakukan pembelian signifikan secara statistik (thitung 4,878 > ttabel 1,66071 , hal 0,0005). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelanggan dipengaruhi secara signifikan oleh kualitas produk, ulasan pelanggan online, dan harga ketika mengambil keputusan pembelian. Nilai F-value sebesar 193,365 > f tabel 2.7 dan Probability Sigma-Value sebesar 0,000 atau tingkat signifikansi sebesar 0,05 menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu Kualitas Produk (X1), Online Costume Review (X2), dan Harga (X3) ) semuanya mempengaruhi Minat Beli (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-16

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>