Analisi Efek Kompensasi, Motivasi, Dan Kepemimpinan Terhadap Turnover Intention di PT. Bintang Auto Semesta

Authors

  • Aurelia Universitas Buddhi Dharma
  • Fidellis Wato Tholok Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kompensasi, Motivasi, Kepemimpinan, Turnover Intention

Abstract

Penelitian ini tujuanya guna menguji & mengamati seberapa besar pengaruh kompensasi, motivasi & kepemimpinan pada Turnover Intention staff pada PT. Bintang Auto Semesta serta guna memahami efek Kompensasi, Motivasi dan Kepemimpinan secara simultan pada Turnover Intention staff dan untuk mengetahui Kompensasi, Motivasi, Kepemimpinan secara parsial atau individu pada Turnover Intention karyawan.

 

Penentuan sampel dipenelitian ini ialah staff PT Bintang Auto Semesta sendiri yang masih produktif dengan mengunakan teknik Sampling Jenuh dengan jumlah responden 52 karyawan, teknik pengumpulan data yang dilaksanakan adalah dengan mengunakan kuesioner & pengeolahan data memanfaatkan SPSS 25.

 

Menggunakan analisis model statistic yang meliputi Uji Frekuensi, Uji Deskrptif, Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Determinasi (R2), Uji T dan Uji F. Hasil yang didapati dengan parsial menyebutkan bahwasanya variable kompensasi (X1) berpengaruh signifikan dengan nilai t-hitung 2.791 > t-tabel 1.675, variabel motivasi (X2) berpengaruh secara signifikan dengan nilai t-hitung 2.299 > t tabel 1.675, dan variabel kepemimpinan (X3) berpengaruh secara signifikan dengan nilai t hitung 2.273 > t tabel 1.675. Hasil yang didapatkan secara simultan f hitung > f tabel 62.961 > 2.80 Kompensasi, Motivasi dan Kepemimpinan berpengaruh secara signifikan terhadap Turnover Intention, hingga bisa disimpulkan bahwasanya variabel independent berpengaruh pada variabel dependen.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-04-29