Peran Moderasi Sales Growth Dan Leverage Terhadap Ukuran Dan Kinerja Perusahaan

Main Article Content

Authors

    Eva Oktavini( 1 ) Lambok DR Tampubolon( 2 ) Rita Amelinda( 3 ) Roseline Mannuela Anwar( 4 )

    (1) Universitas Kristen Krida Wacana | Indonesia
    (2) Universitas Kristen Krida Wacana | Indonesia
    (3) Universitas Kristen Krida Wacana | Indonesia
    (4) Universitas Kristen Krida Wacana | Indonesia

Abstract

Kinerja suatu perusahaan merupakan salah satu hal yang menarik perhatian calon investor. Kinerja perusahaan tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah ukuran perusahaan. Penelitian ini akan mengkaji pengaruh ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan dengan peran sales growth dan leverage sebagai moderasi. Peran dari moderasi sales growth dan leverage diharapkan dapat memperkuat hubungan ukuran perusahaan dan kinerja perusahaan. Penelitian adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini memili perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2017 hingga 2019dan jumlah sampel akhir yang digunakan yaitu sebanyak 180 observasi. Regresi linear berganda digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini meggunakan Stata 14.0 untuk pengolahan data. Pengujian dari hasil penelitian ini menujukkan bahwa ukuran perusahaan (yang diukur dengan total aset) berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan (yang diukur dengan return on asset) yang artinya semakin besar ukuran dari suatu perusahaan maka kinerja perusahaan juga akan meningkat, sedangkan peran moderasi sales growth dan leverage terbukti tidak berpengaruh

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Oktavini, E., Tampubolon, L. D., Amelinda, R., & Mannuela Anwar, R. . (2023). Peran Moderasi Sales Growth Dan Leverage Terhadap Ukuran Dan Kinerja Perusahaan. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 21(2), 47–53. https://doi.org/10.31253/pe.v21i2.1808
Section
Articles

Abstract views: 341 / PDF downloads: 259

Most read articles by the same author(s)