Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sepeda Motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sepeda Motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan

Main Article Content

Authors

    Wisnu Rayhan Adhitya( 1 ) Vivi Suwandari C( 2 )

    (1) Universitas Potensi Utama | Indonesia
    (2) Universitas Potensi Utama Medan | Indonesia

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan. Penelitian ini menggunakan data primer dimana data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan menggunakan data sekunder dimana data dan informasi yang perlukan dengan cara membaca buku, data dari internet, skripsi maupun tesis penelitian sebelumnya. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan yang terdaftar di PT. SJKM Titipapan Medan selama 4 tahun terakhir, dengan populasi sebanyak 4.750 data pembelian, dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil analisis menunjukan bahwa produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Lokasi berpengaruh terhdap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh terhdap keputusan pembelian. Hasil analisis membuktikan bahwa secara parsial Produk, Harga, Lokasi dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan. Penelitian ini menggunakan data primer dimana data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan menggunakan data sekunder dimana data dan informasi yang perlukan dengan cara membaca buku, data dari internet, skripsi maupun tesis penelitian sebelumnya. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan yang terdaftar di PT. SJKM Titipapan Medan selama 4 tahun terakhir, dengan populasi sebanyak 4.750 data pembelian, dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil analisis menunjukan bahwa produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Lokasi berpengaruh terhdap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh terhdap keputusan pembelian. Hasil analisis membuktikan bahwa secara parsial Produk, Harga, Lokasi dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rayhan Adhitya, W., & Suwandari C, V. (2023). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sepeda Motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan: Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sepeda Motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 21(3), 41–54. https://doi.org/10.31253/pe.v21i3.1880
Section
Articles

Abstract views: 585 / PDF downloads: 413