The Effect of Marketing Mix on Purchase Decisions on Yamaha Motorcycles at PT. SJKM Custodian of Medan

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sepeda Motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan

Penulis

  • Wisnu Rayhan Adhitya Universitas Potensi Utama
  • Vivi Suwandari C Universitas Potensi Utama

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v21i3.1880

Kata Kunci:

Harga, Kualitas Produk, keputusan pembelian

Abstrak

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan. Penelitian ini menggunakan data primer dimana data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan menggunakan data sekunder dimana data dan informasi yang perlukan dengan cara membaca buku, data dari internet, skripsi maupun tesis penelitian sebelumnya. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan yang terdaftar di PT. SJKM Titipapan Medan selama 4 tahun terakhir, dengan populasi sebanyak 4.750 data pembelian, dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil analisis menunjukan bahwa produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Lokasi berpengaruh terhdap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh terhdap keputusan pembelian. Hasil analisis membuktikan bahwa secara parsial Produk, Harga, Lokasi dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

.Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan. Penelitian ini menggunakan data primer dimana data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan menggunakan data sekunder dimana data dan informasi yang perlukan dengan cara membaca buku, data dari internet, skripsi maupun tesis penelitian sebelumnya. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan yang terdaftar di PT. SJKM Titipapan Medan selama 4 tahun terakhir, dengan populasi sebanyak 4.750 data pembelian, dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil analisis menunjukan bahwa produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Lokasi berpengaruh terhdap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh terhdap keputusan pembelian. Hasil analisis membuktikan bahwa secara parsial Produk, Harga, Lokasi dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-09-05

Cara Mengutip

Rayhan Adhitya, W., & Suwandari C, V. (2023). The Effect of Marketing Mix on Purchase Decisions on Yamaha Motorcycles at PT. SJKM Custodian of Medan: Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sepeda Motor Yamaha di PT. SJKM Titipapan Medan. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 21(3), 41–54. https://doi.org/10.31253/pe.v21i3.1880