Pengaruh Promosi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedap Di Tangerang

Authors

  • Eso Hernawan

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v17i2.164

Keywords:

Promosi, Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian dilakukan guna mengetahui Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedap. Metode Penelitian yang digunakan menggunakan analisa deskriptif, kualitatif dan kuantitafif, dengan jenis penelitian studi kasus. Masing-masing instrumen variabel dengan menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinan, regresi sederhana dan berganda,  uji t table (parsial) dan uji F (simultan).

Dari data yang diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner setelah diolah diketahui koefisien korelasi r = 0,926, koefisien determinan (Kd) = 92.6%,  dengan didapat   thitung untuk variabel promosi adalah 6,302 dan untuk variabel produk adalah 4,714, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa nilai thitung lebih besar dari statistik ttabel yaitu 6,032  > 2,021 dan 4,714 > 2,021 untuk variabel promosi lebih tinggi nilainya.

Dari hasil analisis/perhitungan korelasi antara variabl promosi  dengan keputusan Pembelian diperoleh hasil 88,8% , ini berarti bahwa hubungan antara variabl promosi dengan Keputusan Pembelian adalah kuat positif, sedangkan variabel promosi dan produk secara bersamaan terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 92,6% dan sisanya sebesar 7,4% disebabkan oleh faktor lain seperti lingkungan masyarakat, lingkungan persaingan, pemerintah dan tingkat perekonomian.

Dari hasil analisis dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, diperoleh hasil persamaan : Y = 1,657 + 0,622X1 + 0,413X2 Persamaan regresi ini dapat digunakan oleh perusahaan untuk meramalkan tingkat penjualan pada tahun mendatang, dengan asumsi faktor-faktor lain adalah konstan atau ceteris paribus.

Dari hasil perhitungan tersebut penulis menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat dan positif antara Promosi dan Produk terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedap.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-05-24

How to Cite

Hernawan, E. (2019). Pengaruh Promosi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedap Di Tangerang. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 17(2), 57–73. https://doi.org/10.31253/pe.v17i2.164

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>