The Effect of Security and Perceived Ease of Use on Repurchase Intention in Online Marketplace Consumers with Trust as Mediation (Case: Marketplace "T" in Jakarta)
Isi Artikel Utama
Abstrak
Kemampuan internet sangat bermanfaat bagi setiap orang yang menggunakannya. Industri e-commerce adalah kegiatan jual-beli produk/jasa yang dilakukan secara online. Peningkatan transaksi pada e-commerce membuat masing-masing e-commerce harus mampu untuk menjaga pembelian kembali untuk dapat bertahan dan bersaing dengan pesaingnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh security, perceived ease of use, dan trust terhadap respurchase intention pada konsumen online marketplace “T” di Jakarta. Dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling terhadap responden yang berusia minimal 18 tahun, berdomisili di Jakarta dan pernah bertransaksi minimal dua kali di marketplace “T”, dengan menyebarkan kuesioner secara online, kemudian data diolah menggunakan SmartPLS. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 338 responden, namun hanya sebanyak 304 responden yang dapat digunakan dalam penelitian ini. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah security dan perceived ease of use memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurhcase intention pada konsumen marketplace “T” di Jakarta, baik secara langsung maupun dimediasi oleh trust.
Unduhan
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Abstract views: 106 / PDF downloads: 75