FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN ISI ULANG PULSA HANDPHONE DI MINIMARKET (INDO MARET) TANGERANG
Isi Artikel Utama
Abstrak
Gambaran tidak langsung dilapangan yang mengindikasikan belum rasionalnya tarif seluler adalah kecenderungan pelanggan telepon seluler untuk gonta ganti operator demi mendapati plafon yang dianggap paling murah. Tujuan penelitian ini untuk mencari faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen.
Metode penelitian yang
Gambaran tidak langsung dilapangan yang mengindikasikan belum rasionalnya tarif seluler adalah kecenderungan pelanggan telepon seluler untuk gonta ganti operator demi mendapati plafon yang dianggap paling murah. Tujuan penelitian ini untuk mencari faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen.
Metode penelitian yang digunakan meliputi penelitian lapangan melalui wawancara terstruktur dan menyampaikan berbagai pertanyaan ke dalam kuesioner kepada responden serta metode penelitian tinjauan pustaka yang digunakan penulis sebagai data sekunder selain itu juga untuk analisis penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian asosiatif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pulsa isi ulang handphon. Hal ini dapat diketahui dari hasil perhitungan koefisien korelasi yaitu r = 0,284 yang berarti kuat dan perhitungan koefisien determinasi sebesar 52,2% mempengaruhi kepuasan pada perilaku konsumen pada pembelian. Dan dapat dilihat dari t hitung sebesar 7,233 dan t tabel sebesar 2,021 dimana lebih besar t hitung.
digunakan meliputi penelitian lapangan melalui wawancara terstruktur dan menyampaikan berbagai pertanyaan ke dalam kuesioner kepada responden serta metode penelitian tinjauan pustaka yang digunakan penulis sebagai data sekunder selain itu juga untuk analisis penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian asosiatif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pulsa isi ulang handphon. Hal ini dapat diketahui dari hasil perhitungan koefisien korelasi yaitu r = 0,284 yang berarti kuat dan perhitungan koefisien determinasi sebesar 52,2% mempengaruhi kepuasan pada perilaku konsumen pada pembelian. Dan dapat dilihat dari t hitung sebesar 7,233 dan t tabel sebesar 2,021 dimana lebih besar t hitung.
Unduhan
Rincian Artikel
Abstract views: 274 / PDF downloads: 131