Peningkatan Kemampuan Komunikasi Bisnis Kepada Klien Balai Permasyarakatan Kelas 1 Tangerang

Main Article Content

Authors

    Sugandha Sugandha( 1 ) Fidellis Wato Tholok( 2 ) Suhendar Janamarta( 3 ) Lia Dama Yanti( 4 ) Rina Aprilyanti( 5 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (4) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (5) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Komunikasi bisnis merupakan proses pertukaran informasi yang dilakukan dalam aktivitas dunia usaha atau bisnis dengan melibatkan produk, jasa, klien, serta kolega. Komunikasi bisnis dilakukan dengan menghasilkan, mengirim, menerima, dan menafsirkan pesan dalam konteks komunikasi di antara individu, publik, serta massa secara verbal dan nonverbal. Komunikasi bisnis yang efektif dapat menjadi kunci untuk mengelola dan mengendalikan sumber daya di dalam usaha atau bisnis guna mencapai tujuan usaha atau bisnis  sehingga mampu mencapai target keuntungan.


Melihat kondisi ekonomi di bidang bisnis yang serba kompetitif terutama di era globalisasi, dunia usaha bisnis diharapkan dapat menempatkan dan mempertahankan posisinya diantara berbagai persaingan. Seoarang pebisnis yang tidak dapat mempertahankan posisinya di masyarakat, akan kalah bersaing dan jatuh dalam waktu cepat atau lambat. Sejalan dengan semakin pesatnya pertumbuhan dan perubahan ekonomi dan kegiatan bisnis yang berjalan, seseorang membutuhkan strategi dan konsep komunikasi yang tepat dalam menjaga keberlangsungan hidup dari usahanya, terutama dalam mencapai tujuan yang diinginkan yaitu untuk mendapatkan konsumen agar usahanya tetap berjalan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sugandha, S., Tholok, F. W., Janamarta, S., Yanti, L. D., & Aprilyanti, R. (2022). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Bisnis Kepada Klien Balai Permasyarakatan Kelas 1 Tangerang. Abdi Dharma, 2(1), 38–41. https://doi.org/10.31253/ad.v2i1.1081
Section
Articles

Abstract views: 217 / PDF downloads: 141

Most read articles by the same author(s)