Peningkatan Kemampuan Komunikasi Bisnis Kepada Klien Balai Permasyarakatan Kelas 1 Tangerang
Main Article Content
Abstract
Komunikasi bisnis merupakan proses pertukaran informasi yang dilakukan dalam aktivitas dunia usaha atau bisnis dengan melibatkan produk, jasa, klien, serta kolega. Komunikasi bisnis dilakukan dengan menghasilkan, mengirim, menerima, dan menafsirkan pesan dalam konteks komunikasi di antara individu, publik, serta massa secara verbal dan nonverbal. Komunikasi bisnis yang efektif dapat menjadi kunci untuk mengelola dan mengendalikan sumber daya di dalam usaha atau bisnis guna mencapai tujuan usaha atau bisnis sehingga mampu mencapai target keuntungan.
Melihat kondisi ekonomi di bidang bisnis yang serba kompetitif terutama di era globalisasi, dunia usaha bisnis diharapkan dapat menempatkan dan mempertahankan posisinya diantara berbagai persaingan. Seoarang pebisnis yang tidak dapat mempertahankan posisinya di masyarakat, akan kalah bersaing dan jatuh dalam waktu cepat atau lambat. Sejalan dengan semakin pesatnya pertumbuhan dan perubahan ekonomi dan kegiatan bisnis yang berjalan, seseorang membutuhkan strategi dan konsep komunikasi yang tepat dalam menjaga keberlangsungan hidup dari usahanya, terutama dalam mencapai tujuan yang diinginkan yaitu untuk mendapatkan konsumen agar usahanya tetap berjalan.
Downloads
Article Details
I hereby assign and transfer to Abdi Dharma all exclusive copyright ownership rights to the above work. This includes, but is not limited to, the right to publish, republish, downgrade, distribute, transmit, sell, or use the work and other related materials worldwide, in whole, or in part, in all languages, in electronic, printed, or any other form of media, now known or hereafter developed and reserves the right to permit or license a third party to do any of the above. I understand that this exclusive right will belong to Abdi Dharma from the date the article is accepted for publication. I also understand that Abdi Dharma, as the copyright owner, has sole authority to license and permit reproduction of the article. I understand that, except for copyright, any other proprietary rights associated with the work (e.g. patents or other rights to any process or procedure) must be retained by the author. In addition, I understand that Abdi Dharma permits authors to use their papers in any way permitted by the applied Creative Commons license.
Abstract views: 275 / PDF downloads: 212