Peningkatan Kemampuan Komunikasi Bisnis Kepada Klien Balai Permasyarakatan Kelas 1 Tangerang
Main Article Content
Abstract
Komunikasi bisnis merupakan proses pertukaran informasi yang dilakukan dalam aktivitas dunia usaha atau bisnis dengan melibatkan produk, jasa, klien, serta kolega. Komunikasi bisnis dilakukan dengan menghasilkan, mengirim, menerima, dan menafsirkan pesan dalam konteks komunikasi di antara individu, publik, serta massa secara verbal dan nonverbal. Komunikasi bisnis yang efektif dapat menjadi kunci untuk mengelola dan mengendalikan sumber daya di dalam usaha atau bisnis guna mencapai tujuan usaha atau bisnis sehingga mampu mencapai target keuntungan.
Melihat kondisi ekonomi di bidang bisnis yang serba kompetitif terutama di era globalisasi, dunia usaha bisnis diharapkan dapat menempatkan dan mempertahankan posisinya diantara berbagai persaingan. Seoarang pebisnis yang tidak dapat mempertahankan posisinya di masyarakat, akan kalah bersaing dan jatuh dalam waktu cepat atau lambat. Sejalan dengan semakin pesatnya pertumbuhan dan perubahan ekonomi dan kegiatan bisnis yang berjalan, seseorang membutuhkan strategi dan konsep komunikasi yang tepat dalam menjaga keberlangsungan hidup dari usahanya, terutama dalam mencapai tujuan yang diinginkan yaitu untuk mendapatkan konsumen agar usahanya tetap berjalan.
Downloads
Article Details

