Penerapan Strategi E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Bagi Pelaku Umkm Pemuda-Pemudi di Kelurahan Kotabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang

Authors

  • Sugandha Universitas Buddhi Dharma
  • Fidellis Wato Tholok Universitas Buddhi Dharma
  • Suhendar Janamarta Universitas Buddhi Dharma
  • Vivin Hanitha Universitas Buddhi Dharma
  • FX. Pudjo Wibowo Universitas Buddhi Dharma
  • Toni Yoyo Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/ad.v2i2.1736

Keywords:

E-Commerce, Penjualan

Abstract

Electronic Commerce adalah proses berbisnis melalui jaringan komputer. Seseorang yang duduk di kursinya di depan komputer dapat mengakses semua fasilitas Internet untuk membeli atau menjual produk.Tidak seperti perdagangan tradisional yang dilakukan secara fisik dengan upaya seseorang untuk pergi & mendapatkan produk, e-commerce telah memudahkan manusia untuk mengurangi pekerjaan fisik dan menghemat waktu. E-Commerce yang dimulai pada awal 1990-an telah mengambil lompatan besar di dunia komputer, tetapi fakta yang menghambat pertumbuhan e-commerce adalah keamanan. Keamanan adalah tantangan yang dihadapi e-commerce saat ini & masih banyak kemajuan yang dibuat di bidang keamanan.Keuntungan utama e-commerce dibandingkan perdagangan tradisional adalah pengguna dapat menelusuri toko online, membandingkan harga, dan memesan barang dagangan di rumah melalui PC mereka.

Untuk meningkatkan penggunaan e-commerce di negara berkembang, e-commerce B2B diimplementasikan untuk meningkatkan akses ke pasar global bagi perusahaan di negara berkembang. Untuk kemajuan negara berkembang di bidang e-commerce adalah penting. Strategi penelitian menunjukkan pentingnya e-commerce di negara berkembang untuk aplikasi bisnis.

Published

2022-10-24

How to Cite

Sugandha, Wato Tholok, F. ., Janamarta, S. ., Hanitha, V. ., Wibowo, F. P. ., & Yoyo, T. . (2022). Penerapan Strategi E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Bagi Pelaku Umkm Pemuda-Pemudi di Kelurahan Kotabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Abdi Dharma, 2(2), 103–108. https://doi.org/10.31253/ad.v2i2.1736

Most read articles by the same author(s)