SISTEM INFORMASI PEMESANAN MENU MAKANAN DAN MINUMAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE APRIORI

Main Article Content

Authors

    Patricia Fransiska( 1 ) Benny Daniawan( 2 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat telah memengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk sektor bisnis restoran. Salah satu inovasi teknologi yang diterapkan adalah pemesanan menu digital. Tujuan Pada sistem ini adalah untuk pengelolaan menu secara efisien, seperti menonaktifkan menu yang tidak tersedia dan memperbarui menu dengan mudah. Penelitian ini mengusulkan Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Menu Makanan dan Minuman Berbasis Web Menggunakan Metode Apriori. Hasil pengujian sistem menggunakan System Usability Scale (SUS). Dengan 10 pertanyaan sebagai tolak ukur kualitas, sebanyak 37 responden. Hasil pengujian menunjukkan penilaian System Usability Scale (SUS) berada pada skor rata-rata 72,4. Dari hasil tersebut, maka sistem pemesanan makanan dan minuman mendapat grade C+, peringkat persentilnya berada pada kisaran 63,8%, masuk dalam kategori Good untuk sifatnya (Adjective) dan masuk dalam kategori marginal untuk tingkat penerimaannya (Acceptable) dan untuk nilai NPS-nya sediri tergolong passive. Hasil yang diperoleh menempatkan sistem pemesanan makanan dan minuman sebagai layanan yang masih bisa diterima oleh para pengguna.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

Abstract views: 13 / PDF downloads: 7