Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Media Sosial (Website) Terhadap Keputusan Pembelian PT. Duta Modernpack Jaya

Authors

  • Anathapindika Winata Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Media Sosial (website), Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian pada kali ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga, kualitas produk dan media sosial (website) terhadap keputusan pembelian. Dengan pengumpulan data menggunakan metode kuesiner dengan menyebar ke 154 responden konsumen PT.DMJ.

 

Berikut adalah hasil yang didapat dari analis data yang dilakukan pada penlitian ini, variabel X1 (Harga) dengan Y ( Keputusan Pembelian) tidak berpengaruh secara parsial dilihat dari nilai signifikaan sebesar 0,469 < 0,05 dan nilai t hitung 726 > t tabel 1.97591. Variabel X2 (Kualitas Produk) dengan Y (Keputusan Pembelian) berpengaruh secara parsial dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 7,077 > t tabel 1.97591. Variabel X3 (Media Sosial) dengan Y (Keputusan Pembelian) berpengaruh secara parsial dengan dilihat  dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,583 > t tabel 1.97591.

 

Variabel XI (Harga), X2 (Kualitas Produk) dan X3 (Media Sosial) berpengaruh secara simultan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) dengan dilihat dari F hitung 201,363 > dari F tabel 2,66 dengan tingkat siginifikan 0,000 < dari 0,05.

Published

2022-06-28