Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Camera CCTV Protech terhadap Minat Beli Konsumen PT. Profestama Tehnik Cemerlang di Alam Sutera Tangerang

Authors

  • Stefanus Stefanus Universitas Buddhi Dharma
  • Nana Sutisna Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen

Abstract

Setiap kegiatan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan tidak telepas dari kegiatan pemasaran. Teknik pemasaran sendiri harus direncanakan dengan baik agar sesuai dengan target yang ditentukan perusahaan. Salah satu faktor penting dalam pemasaran adalah minat beli konsumen, konsumen yang setia selalu mempertimbangkan aspek-aspek yang terdapat pada produk yang ingin dibeli diantaranya citra merek, harga, dan kualitas produk.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Camera CCTV Protech terhadap Minat Beli Konsumen PT. Profestama Tehnik Cemerlang di Alam Sutera Tangerang.

Populasi penelitian ini adalah konsumen PT. Profestama Tehnik Cemerlang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil kuesioner diuji reliabilitas dan uji validitas sebelum mendapatkan hasil penelitian. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Kemudian uji hipotesis penelitian ini yaitu uji pengaruh simultan (uji F) dan uji parsial (uji T).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen yang ditunjukkan dengan nilai F hitung sebesar 50,002 dengan nilai signifikansi 0,000.

Published

2022-06-28