Pengaruh Financial Distress, Reputasi Kap, Dan Size Corporation Terhadap Audit Replacement (Studi Empiris: Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI)

Authors

  • Agatha Marcella Universitas Buddhi Dharma
  • Limajatini Limajatini Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Financial Distress, Reputasi KAP, Ukuran Perusahaan, Audit Replacement

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh financial distress, reputasi KAP dan Ukuran Perusahaan terhadap audit replacement. Dalam penelitian ini Audit Replacement diukur dengan menggunakan variabel dummy. Financial distress diukur menggunakan variabel rasio, reputasi KAP diukur menggunakan variabel dummy, dan ukuran perusahaan diukur dengan natural log of total assets.

Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 51 sampel dari 17 perusahaan yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling.

Hasil dari penelitian ini adalah financial distress dan reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP) tidak berpengaruh terhadap audit switching dan untuk Corporation Size berpengaruh terhadap Audit Replacement . Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan program SPSS versi 24.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-12-08

Most read articles by the same author(s)