Pengaruh Transfer Pricing, Intensitas Persediaan, Total Asset Turnover, dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Penghindaran Pajak Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022

Authors

  • Andrew Pangestu Universitas Buddhi Dharma
  • Etty Herijawati Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Transfer Pricing, Intensitas Persediaan, Total Aset Turnover, Pertumbuhan Penjualan, Penghindaran Pajak

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Transfer Pricing, Intensitas Persediaan, Total Asset Turnover Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Penghindaran Pajak.

Penelitian ini memiliki populasi sebanyak 44 perusahaan manufaktur sector makanan dan minuman. Metode purposive sampling dipilih sebagai metode pengambilan sampelnya dengan 11 perusahaan sebagai sampelnya yang diteliti selama 5 tahun sehingga memiliki jumlah data sampel sebanyak 55. Data tersebut diproses menggunakan uji analisis linear berganda.

Hasil penelitian ini adalah Intensitas Persediaan, Total Asset Turnover, dan Pertumbuhan Penjualan tidak berdampak secara signifikan terhadap Penghindaran Pajak, sedangkan Transfer Pricing memiliki dampak signifikan terhadap Penghindaran Pajak.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-16

Most read articles by the same author(s)