Efek Culture dan Motivasi Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Desa Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung

Main Article Content

Authors

    Indra Jaya( 1 ) Muhamad Junaidi( 2 )

    (1) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya | Indonesia
    (2) Institut Bakti Nusantara | Indonesia

Abstract

Kompleksitas kondisi pegawai di lingkungan Pemerintah Pesawaran, Dinas Pariwisata Pesawaran dalam melaksanakan tugas diharapkan peningkatan profesionalitas kerja dan komitmen kuat dalam pelaksanaan pelayanan publik.  Faktor penting yang akan memperbaiki pelayanan administrasi adalah menciptakan culture yang baik sehingga menjadi faktor pendukung terciptanya pelayanan prima.   Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis efek culture dan motivasi terhadap kualitas pelayanan rekomendasi izin pembentukan desa wisata di lingkungan Dinas Pariwisata Pesawaran, sehingga terciptanya peningkatan perekonomian pedesaan serta terbentuknya badan badan usaha milik desa (BUMDES). Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang relevan dengan regresi linier berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang prima dalam merekomendasikan izin pembentukan desa wisata dapat meningkatkan perekonomian pedesaan secara signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Jaya, I. ., & Junaidi, M. . (2023). Efek Culture dan Motivasi Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Desa Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. RUBINSTEIN, 1(2), 110–119. https://doi.org/10.31253/rubin.v1i2.2246
Section
Articles

Abstract views: 58 / PDF downloads: 39