Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kualitas Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Online Lazada (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Buddhi Dharma Fakultas Bisnis)

Main Article Content

Authors

    Fidelis Wato Tholok( 1 ) Sugandha Sugandha( 2 ) Suhendar Janamarta( 3 ) Rinintha Parameswari( 4 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (4) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Riset ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahuini  bagaimana kualitas pelayanan, kualitas produk, kualitas pengiriman  dapat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Toko online Lazada. Metode penelitian ini memakai metode kuantitatif. Dalam melakukan riset ini  menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Uji t membuktikan variabel bebas  baik secara parsial berpengaruh positif dan tingkat kepercayaan terhadap variabel terikat dengan hasil yang diperoleh nilai t hitung kualitas pelayanan 10.952 lebih besar .( > ) ttabel 1,661   dan probabilitas .0000 lebih kecil (< ) 0.05,  nilai t hitung kualitas produk 5.138 lebih besar .( > ) ttabel 1,661  dan . probabilitas  0000 lebih kecil (< )  0.05 dan nilai t hitung kualitas pengiriman 2.996. lebih besar .( > ) ttabel 1,661  dan .probabilitas  0003 lebih kecil (< )  0.05. Hasil F hitung = 252.007 nilai probabilitas = 0.000 maka F hitung > F tabel, ditarik kesimpulan independent variabel, secara keseluruhan mempunyai hubungan positif pengaruh terhadap variabel bebas pada kepuasan pelanggang dan Nilai determiasi berganda R2 adalah 88,7 % terhadap kepuasan pelanggan adalah 88,7%, sisanya 11,3% berasal dari variabel lain di luar variabel independent.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Tholok, F. W. ., Sugandha, S., Janamarta, S., & Parameswari, R. (2023). Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kualitas Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Online Lazada (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Buddhi Dharma Fakultas Bisnis). Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 21(2), 26–34. https://doi.org/10.31253/pe.v21i2.1825
Section
Articles

Abstract views: 830 / PDF downloads: 967

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>