New Prespective of Brand Personality in Indonesia

Penulis

  • Gabriela Ditta Aurelya Rafa Universitas Ciputra Surabaya
  • Teofilus Teofilus Universitas Ciputra Surabaya
  • Auditia Setiobudi Universitas Ciputra Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v22i2.2805

Kata Kunci:

brand personality, marketing, analisis faktor

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat dan menganalisa faktor-faktor Brand Personality apa yang sesuai pada konteks sudut pandang negara berkembang khususnya Indonesia berdasarkan studi literatur Aaker (1997), Geuens(2009), dan Davies(2018). Oleh karena itu, penelitian ini dapat memberikan wawasan baru terkait Brand Personality pada konteks sudut pandang Indonesia. Sampel adalah pengguna sepatu lokal dengan kuota sampel ditetapkan pada 5 provinsi yang memiliki perusahaan alas kaki terbanyak yang terdaftar pada Kementrian Perindustrian, dengan jumlah responden 225. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terbentuk dimensi Brand Personality. Studi ini memberikan perspektif baru terkait dimensi Brand Personality sudut pandang Indonesia, mengingat belum ada studi yang mendefinisikan secara spesifik mengenai Brand Personality

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-05-14

Cara Mengutip

Rafa, G. D. A., Teofilus, T., & Setiobudi, A. (2024). New Prespective of Brand Personality in Indonesia. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 22(2), 250–266. https://doi.org/10.31253/pe.v22i2.2805