Pengaruh Kompetensi, Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Plaswod Bangun Indonesia

Authors

  • Amelia Destyawati Setia Universitas Buddhi Dharma
  • Yusman Yusman Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kompetensi, Kompensasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Yang melatarbelakangi penelitian ini ialah agar peneliti bisa mengetahui besarnya pengaruh/efek variabel independen seperti (kompetensi, kompensasi, serta lingkungan kerja) terhadap kinerja karyawan PT. Plaswod Bangun Indonesia.

Sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu 93, teknik yang digunakan pada saat mengumpulkan data menggunakan kuesioner yamg diolah dengan mengoperasikan program SPSS 26.

Untuk konfirmasi analisis data, menggunakan teknik analisis statistik yang dimana uji tersebut seperti deskriptif, regresi linear berganda, uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji F, uji T serta uji koefisien determinasi.

Peneliti mendapatkan bukti bahwa variabel independen/variabel bebas mempunyai pengaruh/efek terhadap variabel terikat/dependen terhadap objek penelitian ialah PT. Plaswod Bangun Indonesia ditemukan 0,102 untuk nilai kompetensi yang tidak berdapak siginfikan terhadap variabel Y yaitu kinerja karyawan, dikarenakan nilai signifikan pada variable kompetensi lebih besar dari 0,05 , untuk kompensasi memperoleh 0,001 mempunyai dampak yang besar pada kinerja karyawan, lingkungan kerja memperoleh 0,016 yang mempunyai dampak yang besar juga terhadap kinerja karyawan.

Pengujian hipotesis yang dilakukan memberikan hasil sperti Fhitung 0,000 menyatakan bahwa variabel bebas/variabel independen yang mempuyai dampak yang besar terhadap variabel kinerja karyawan, dengan kesimpulan Ha diterima tapi Ho ditolak yaitu varibel independen (kompetensi, kompensasi, serta lingkungan kerja)  mempunyai efek/pengaruh terhadap variabel dependen (kinerja karyawan).

Published

2022-06-17

Issue

Section

Articles