Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk H&M (Study Kasus Pada Online Shop Dystuff)

Authors

  • Gilang Ginanjar Universitas Buddhi Dharma
  • Andy Andy Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, pemasaran, Kualitas Produk, kuantitatif

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Online shop Dystuff). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden yang berjumlah 100 orang yang merupakan pelanggan Online Shop Dystuff.

Hasil dari pengolahan data SPSS Versi 26.0 diperoleh persamaan linier berganda Y = 1,037 + (0,214X1) + 0,397X2 + 0,358X3 artinya setiap peningkatan atau penurunan terhadap harga sebesar satu poin, maka keputusan pembelian Produk H&M di Online Shop Dystuff akan mengalami peningkatan dan penurunan sebesar 0,214, kemudian peningkatan atau penurunan terhadap Kualitas Produk satu poin, maka keputusan pembelian Produk H&M di Online Shop Dystuff akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,397 dan peningkatan atau penurunan  sebesar satu poin, maka keputusan pembelian Produk H&M di Online Shop Dystuff akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,358.

Dari hasil penelitian ini terungkap adanya hubungan positif atau kata lain yang kuat antara variabel Harga, kualitas produk dan citra merek dengan keputusan pembelian. Kemudian, dengan hal ini dapat dinyatakan bahwa Harga, Kualitas Produk dan Citra merek dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk H&M di Online Shop Dystuff.

Published

2022-06-17

Issue

Section

Articles