Pengaruh Motivasi Kerja, Budaya Organisasi, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Putera Sumber Pangan Tangerang

Authors

  • Angelia Isabel Huwae Universitas Buddhi Dharma
  • Andy Andy Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Motivasi Kerja, Budaya Organisasi, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja Karyawan

Abstract

Peneliti mempunyai tujuan dalam penelitian yang peneliti telah teliti, untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja sebagai (X1), budaya organisasi sebagai (X2) dan lingkungan kerja sebagai (X3) terhadap kepuasan kerja karyawan sebagai (Y) pada PT. Putera Sumber Pangan. Dengan responden sejumlah 110 orang dibagikan kuesioner yang merupakan pekerja PT. Putera Sumber Pangan, peneliti menggunakan sebuah metode yaitu kuantitatif dan untuk penelitian analisis ini, dibantu dengan metode random sampling. Peneliti menggunakan Spss.-25 dalam dalam penggerjaanya.

 

Peneliti menggunakan analisis/uji dengan regresi linier berganda yang hasilnya didapat pada (X1) yaitu sejumlah 0,179, untuk (X2) yaitu sejumlah 0,566, dan untuk (X3) sejumlah 0,256, untuk masing-masing variabel (X1 dengan X2 dan juga X3) ketika terjadi penurunan maupun peningkatan sejumlah 1 poin, maka yang terjadi penurunan maupun peningkatan terhadap variabel (Y)Kepuasan Kerja Karyawan sejumlah masing-masing variabel secara parsial.

 

Melalui Uji F dengan tabel Anova didapat hasil untuk variabel (X 1), (X 2), dan (X 3)yaitu  Lingkungan Kerja sejumlah 80,669 (fhtitung) > 2,69 (ftabel). Hingga peneliti mendapat kesimpulan ha diterima dan ho ditolak.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10