Pengaruh Komunikasi Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan PT. Astra International Tbk – Honda Sales Operation

Authors

  • Lovie Angela Priscillia Universitas Buddhi Dharma
  • Andy Andy Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Komunikasi, Lingkungan Kerja Fisik, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi dan lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan PT. Astra International Tbk – Honda Sales Operation . Sampel pada penelitian ini berjumlah 48 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner, dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 25. Dalam melakukan penelitian ini, penulis menggunakan analisis koefisien korelasi berganda, regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji F dan uji T.

Dari hasil analisi penulis, memperoleh hasil sebagai berikut. Hasil penelitian koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan mempunyai pengaruh sebesar 26,9% dan lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan mempunyai pengaruh sebesar 39,3%. Penelitian dari analisis linear berganda Y = 16,970 + 0,169X1 + 0,488X2, dimana artinya setiap peningkatan atau penurunan komunikasi 1 poin maka kinerja karyawan akan mengalami penurunan dan peningkatan sebesar 0,169, sedangkan setiap peningkatan atau penurunan lingkungan kerja fisik 1 poin maka kinerja karyawan akan mengalami penurunan dan peningkatan sebesar 0,488. Dari hubungan analisis koefisien korelasi komunikasi ditunjukan nilai koefisien korelasi komunikasi sebesar 0,518, dan lingkungan kerja fisik sebesar 0,627. Dari hasil uji F didapat Fhitung adalah 16,131 dimana kedua nilai tersebut lebih besar dari Ftabel yaitu 3,09. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil uji t didapat thitung X1 sebesar 5,822 dan X2 sebesar 18,572. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-03-16

Issue

Section

Articles